Senin, 16 Maret 2009

Situ Cikaret Juara Bogor Cantik

[RADAR BOGOR] - Lomba Bogor Cantik yang mengangkat foto-foto pariwisata di Kabupaten Bogor piala Airlanga Hartarto berakhir sudah, kemarin. Setelah sebelumnya sukses melakuan roadshow di tiga tempat, yakni Institut Pertanian Bogor, International Trade Centre (ITC) dan Bellanova Country Mall (BCM).

Penganugrahan pemenang lomba foto diserahkan langsung Airlangga Hartarto di BCM, kamarin. Sebelum penyerahan penghargaan kepada para pemenang hingga berbagai kegiatan berlangsung meriah di terakhir acara.

Seperti lomba menggambar diikuti puluhan murid sekolah dasar. Tak hanya lomba mengambar, kegiatan ini bertambah semarak ketika beberapa band lokal tampil menghibur dalam acara penganugrahan pemenang ‘Bogor cantik’.

Acara ini pun sempat menjadi daya tarik bagi para pengunjung BCM, itu terbukti ketika helaran ini digelar banyak pengunjung yang antusias menyaksikan penganugrahan kepada sang juara.

Situ Cikaret karya Rifky yang diambil teknik gambar dan seni diangap mampu karena memiliki potensi pariwisata bagi Kabupaten Bogor. Foto Situ Cikaret akhirnya keluar sebagai pemenang Bogor Cantik Piala Airlangga Hartarto.

Penganugrahan piala foto pariwisata ini dihadiri juga Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor Adrian Aria Kusuma. Menurut, Adrian kegiatan ini sangat membantu memperkenalkan potensi pariwisata Kabupaten Bogor. “Kita tahu Kabupaten Bogor memiliki banyak potensi pariwisata alam terbuka, seperti air terjun maupun situ,” katanya.

Adrian berharap kegiatan ini tak hanya terhenti sampai di sini dan diharapkan berkelanjutan. “Saya mengapresiasi baik kegiatan ini semoga pariwisata Kabupaten Bogor semakin populer,” pungkasnya.

Sementara Airlangga Hartarto mengatakan, lomba foto pariwisata kabupaten sebagai apresiasi untuk mengangkat pesona pariwisata Kabupaten Bogor sekaligus mencari icon yang memilki nilai jual. Kabupaten Bogor yang berpenduduka lebih dari dua juta jiwa ini tentu mempunyai ciri khas.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita untuk mengangkat pariwisata di Kabupaten Bogor. Karena Bogor memiliki pesona pariwisata yang amat banyak,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar