Rabu, 04 Maret 2009

Pengiriman Lomba Foto Ditutup

[RADAR BOGOR] - Antusias masyarakat mengikuti lomba menggambar yang dihelat Radar Bogor cukup tinggi. Mereka berbondong-bondong datang ke Graha Pena Bogor Jalan KH Abdullah Bin Muhammad Nuh No. 30 untuk mendaftarkan buah hati mereka yang masih duduk di bangku SD, khususnya kelas I hingga III.

Tak hanya dari Kota Bogor, banyak juga dari Kabupaten Bogor seperti dari Cibinong, Sukaraja hingga Dramaga.

Umumnya para orangtua menyempatkan diri mendaftarkan putra-putri mereka ke Graha Pena Bogor karena permintaan anak-anak mereka yang ingin mengasah kreativitas dan berbaur dengan teman sebaya.

“Anak saya ingin ikut lomba menggambar. Dia memang hobi menggambar. Meski baru kali ini ikut lomba. Apalagi tema yang diusung Radar Bogor Pariwisata. Anak saya hobi menggambar gunung dan laut.

Meski tidak terlalu bagus, mudah-mudahan melalui lomba ini bisa lebih mengasah kreativitasnya,” ujar Therezia Ernaz, kemarin.

Ibu dari Riksya Wiyaga itu mengatakan, menyempatkan datang ke Graha Pena Bogor di sela istirahat kerja. Kebetulan dia bekerja di salah satu perusahaan di Kota Bogor, sehingga dapat memanfaatkan waktu istirahat kerja untuk mendaftarkan buah hatinya di acara yang akan di helat di Bellanova Country Mall, Minggu (15/3).

Tak hanya didaftarkan orangtua, peserta juga ada yang didaftarkan oleh kakak atau guru mereka. Seperti yang dilakukan oleh Astri Bonnurina, mendaftarakan adik bungsunya Pipiet Septiani.

Berbeda dengan Therezia, wanita berjilbab itu tertarik mendaftarkan adiknya karena ia juga turut serta dalam Bogor Cantik 2009: Lomba Foto Pariwisata Kabupaten Bogor.

“Saya ikut mengirimkan foto. Sekalian saja saya ajak adik ikut lomba ini. nanti kan bisa berangkat bersama-sama. Meski nanti foto saya tidak lolos untuk dipamerkan, setidaknya dapat melihat hasil foto dari peserta yang lain. Kebetulan saya hobi fotografi,” tutur gadis yang tinggal di Bogor Selatan itu.

Panitia Acara Hendra Sudrajat mengatakan, pendaftaran lomba mewarnai memang dapat dilakukan secara kolektif atau perorangan. Biaya setiap peserta Rp10.000.

Pendaftaran dapat dilakukan setiap Senin hingga Jumat pukul 09:00 sampai 16:00 atau Sabtu dari pukul 09:00 hingga 14:00 di Graha Pena Bogor Jalan KHR Abdullah Bin Muhammad Nuh.

“Lomba mewarnai ini akan digelar saat final lomba foto. Pengumuman lomba mewarnai dan lomba foto akan dilakukan bersamaan. Oleh karena itu bila ikut lomba foto, apa salahnya adik atau anaknya juga diikutsertakan, siapa tahu bila beruntung menang dua-duanya,” ajak Hendra.

Pengiriman foto untuk Bogor Cantik 2009: Lomba Foto Pariwisata Kabupaten Bogor tersebut sudah ditutup, kemarin. Hingga malam hari masih banyak peserta yang mengirimkan foto mereka secara langsung. Telepon dan ponsel panitia juga tak berhenti berdering. Umumnya peserta menanyakan jam batas akhir dari pengiriman foto tersebut.

“Bila penasaran ingin melihat foto mana saja yang terjaring ke 50 besar dapat melihat di pameran. Pameran perdana akan kami adakan di IPB dua hari (6-7/3), kemudian di ITC Cibinong (8-9/3) dan final akan kami adakan di Bellanova Country Mall (14-15/3),” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar